Cici amelia S.Psi.I S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
(Tantangan hari ke 15) KAPAN AYAH PULANG LAGI?

(Tantangan hari ke 15) KAPAN AYAH PULANG LAGI?

"Paradigma yang keliru, mengasuh hanyalah tugas ibu" Mengutip opini yang dituliskan oleh Ibu neli wardhani maka benarlah adanya, bahwa salahlah apabila hanya berharap pengasuhan anak pada ibu seorang. Betapapun sibuknya seorang Ayah sediakanlah waktu sejenak untuk memberi kesan pada putra putrinya. Karena sesungguhnya akan fatal akibatnya apabila anak tidak menemukan kedekatan batin dengan sang Ayah. Tentunya salah pengasuhan tidak ingin kita sesalkan kelak.

Begitulah yang ingin kulakukan di keluargaku. Ayah anak-anak yang bertemu hanya sekali seminggu dengan kedua buah hati. Tentunya aku tak ingin berpisah secara fisik, juga berjauhan secara batin. Setiap hari kami upayakan Ayah selalu komunikasi dengan si kecil. Dan dengan kemajuan teknologi Alyah selalu berupaya untuk selalu bertanya aktivitas anaknya langsung kepada mereka. Sehingga setiap telepon dan video call berdering entah kenapa si kakak dan si dedek langsung merasa kalau yang menelepon adalah Ayahnya.

Memiliki dua orang anak perempuan tentulah tidak mudah dalam pengasuhannya. Karena banyak hal yang mengancam mereka kelak kalau mereka tidak pandai menjaga diri. Mereka adalah perempuan, kulit mereka setipis kulit bawang, begitulah kata orang tua. Karenanya kami harus bersinergi dalam pengasuhannya. Sehingga Ayah lah yang akan menjadi cinta pertama di diri mereka Dua malam satu hari yang dimiliki Ayah untuk anak-anaknya akan dimaksimalkan sebagai quality time bagi mereka. Ayah akan menghadirkan dirinya dalam masa perkembangan mereka baik dalam bentuk bermain,bercanda,dan bercerita. Sebisa mungkin Ayah akan mengajak si gadis kecil berjalan-jalan pada hari minggu nya. Pernah terlontar pertanyaan dari mulutku, "apakah Ayah tidak bosan selalu mengiringi saya dan anak-anak meskipun hanya duduk- duduk di taman bermain?" Dan Ayah menjawab, bahwa "inilah saja hari yang bisa disediakan untuk mereka, kenapa harus bosan?"

Setiap Minggu malam ini selalu ada sebersit pertanyaan dari gadis kecil kami, "kapan Ayah pulang lagi?" Meskipun akan selalu dijawab dengan jawaban yang sama "ayah akan pulang satu minggu lagi ya nak! " Cukuplah ini menjadi pertanda bagiku bahwa Dia sudah memenuhi perannya sebagai sahabat bagi gadis kecil kami, sehingga mereka tidak akan ada hati yang hampa dari sosok lelaki disitu, dan semoga mereka tidak mencari sosok cinta lelaki lain yang tak bertanggung jawab di masa remaja mereka kelak. Semoga Ayah-ayah didunia ini selalu diberikan kesehatan dan kesadaran untuk mendampingi putra-putri mereka di masa perkembangannya. Ayah sungguh peranmu sangat berarti bagi generasi bangsa. Jangan pernah abaikan mereka wahai Ayah, karena kedisiplinan,kekuatan, rasa tanggung jawab, cinta dan kasih sayang juga mereka dapatkan darimu..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

ayah.. cinta pertama putrinya. Terharu saya

05 Apr
Balas

Juga cinta pertama ibunya..hahaha

05 Apr

Terkadang situasi yg terjadi diluar keinginan kita ya bu Cici...Solusinya adalah quality time dan memanfaatkan teknologi seperti yg sdh ibu lakukan. Semangat...

06 Apr
Balas

LDR ya bu?Mudah2an cepat berlalu ..Follback akunku ya bu??

05 Apr
Balas

Iya bu, ayah bekerja di luar kota bu..terimaksih sdh komen bu. Baik akan sy follback bu

05 Apr



search

New Post